Saturday, January 10, 2009

Uang Dua Dollar

Ada pembeli bandel beli rok vintage di etsy-ku. Udah dibilang di shop policyku kalo aku cuma nerima pembayaran lewat Paypal..eeh dia tetep nekad beli. Kalo di Ebay kita bisa set cuma orang yang punya Paypal doang yang bisa klik beli di sana..nah di etsy nggak bisa begitu. Jadi walaupun dia enggak punya Paypal si nona bandel ini tetep bisa beli rok itu. Setelah dia klik beli baru dia kirim email bahwa dia nggak punya Paypal...tapi karena dia suka banget roknya dia minta supaya aku mau nerima cara pembayaran lainnya. Aku jadi kasihan dan aku bilang oke deh..aku terima pembayaran pake Money Order (seperti wesel beli di kantor pos) atau personal cek aja ..dan kukasih tau info kemana dia musti alamatkan MO atau ceknya itu. Dia jawab OKE.

Ehh tadi siang aku dapet amplop dari dia yang isinya bukan Money Order bukan pula cek tapi uang Cash...laah piye tho ini anak. Sudah gitu dia kirim amplopnya nggak pake tracking number atau delivery confirmation, yang sebenernya penting banget buat dia untuk ngecek apakah aku sudah terima uang cashnya atau belum...payah juga ini orang. Kalo aku jahat kan aku bisa aja bilang bahwa aku nggak pernah nerima uangnya...nah dia jadi kehilangan uang dan nggak terima roknya kan...tapi untunglah aku nggak jahat...soalnya aku tau "what goes around pasti comes around" deh...iya kan!!!!

So tadi dia kukirimi email bahwa uang cashnya udah aku terima, roknya akan kukirim besok senin dan sekalian kunasehati agar lain kali kalo kirim uang cash, amplopnya dikirim pakai delivery confirmation atau tracking number dst dst...gitu deh, karena enggak semua orang di luar sana itu jujur (seperti aku ini lhooo hehehe)..mudah2an dia makin dewasa deh (hihihi apa hubungannya pula nih... dasar sok tua nih orang tua!!!)

kembali ke cerita semula...pas aku lihat2 uang cash dari dia..eehh ada uang dua dollar amerika-nya!! Aku seneng banget..soalnya aku memang lagi koleksi uang langka ini. Jadi uang dua dollar Amerika ini kan jarang banget di produksi dan produksi terbesarnya itu di tahun 1976 pas Amerika ulang tahun yang ke 200, kalo mau baca cerita tentang sejarahnya mengapa begitu, baca sendiri aja di sini ya: United States two dollar bill Karena langkanya itu, uang dollar ini udah diperlakukan seperti barang antik (koleksi) gitu..aku liat di ebay ada yang jual 10 lembar harganya $285.00....lucu kan!

Aku sudah punya dua uang dua dolar Amrik ini, nah gara2 si nona bandel sekarang koleksiku jadi tiga...kalau seandainya dia kirim pembayaran pakai Paypal atau Money Order atau Personal cek aja kan koleksi dua dollarku belum bertambah. Terima kasih ya customer bandel!!!

No comments: