Thursday, September 11, 2008

Kucing yang Tahu Berterimakasih

Jangan tertipu oleh tampangnya yang imut2 ya...karena dia ini termasuk kategori kucing pemburu yang canggih.

Sudah berkali2 dia pulang dengan bangga menggotong hasil buruan di mulutnya...yang pertama sekali dia bawa tikus...dulu kupikir itu hal biasa karena kucing kan musuhnya tikus..jadi kucing memburu tikus itu mah biasa..ehhh berikutnya dia bawa burung..lah piye tho iki !!! dia kumarah2i soalnya kan kasian burung gak salah apa2 diburu olehnya...tapi rupanya dia tidak kapok kumarahi...hasil buruan yang berikutnya adalah kelinci...soal kelinci ini... dia udah hampir lebih dari 10 kali deh bawa pulang anak kelinci...dua berhasil kupotret..yang satu selamat dan kita lepas kembali di hutan..yang satu mati (bikin aku sedih aja)

yang mengejutkan lagi..suatu malam dia meong2 (kalo dia bawa pulang sesuatu suara meongannya khas deh...jadi kita tahu kalo dia pasti bawa sesuatu)...kita buka pintu...OOO MY GODDD...dia bawa ular!!!!

astaga naga ini kucing satu!!!!....

Tapi menurut suamiku...sebenarnya dia bawa pulang hasil buruannya itu adalah sebagai tanda terima kasihnya untuk kita...karena kita sudah bersedia menjadi orang tua asuhnya...

Jadi begini lho sejarahnya kami melihara kucing ini ....kira2 hampir empat tahun yang lalu deh...dia ini berkeliaran di parkiran kompleks apartemen kami...memang banyak kucing2 berkeliaran di sini yang umumnya kucing2 milik bekas para penghuni apartemen sini yang pindah entah kemana lalu kucingnya ditinggal begitu saja...atau orang2 dari tempat lain yang membuang kucing mereka begitu saja di sini...mereka buang kucing2 itu disini dengan harapan para penghuni kompleks apartemen ada yang kasihan dan mau memelihara kucing ini (seperti kami ini)...sebenernya saya sebel sama orang2 seperti ini...kalo enggak mau atau enggak bisa memelihara kucing...ya mbok dikasihkan ke animal shelter aja...pasti shelter mau menerima dan mau mencarikan orang yang mau memelihara binatang2 ini...jadi enggak main buang begitu saja kalo mereka enggak bisa atau enggak mau memelihara lagi...dasar org2 yang tidak berperikebinatangan!!!

kembali ke cerita soal si kucing kami yang bule ini ya...dia kan keliaran di parkiran ...terus suamiku suka kasih susu di mangkuk...makanan di piring...mulanya dia takut2 untuk mendekat...tapi suamiku tetep rajin memberi...lama2 dia mendekat..lama2 dia makan...lama2 dia pengen masuk ke rumah...ehhh lama2 jadi betah tinggal di rumah kita!!...lama2 kita jadi anggep dia kucing kita....nahhh begitu sejarahnya!..

Jadi mungkin benar ya pendapatnya suamiku itu...rupanya dia mau mengungkapkan rasa terima kasihnya dengan berbagi hasil buruannya sama kita...aduuh binatang aja tahu berterimakasih!!! Aku jadi malu kalo lupa bilang terima kasih sama orang2 yang baik sama aku.

oiya sikucing imut tapi berjiwa pemburu ini kita kasih nama MUSTAFA (suamiku deng yang kasih nama begitu)...maksudnya sebenernya MUFASA..itu lho nama singa bapaknya SIMBA singa kecil di film LION KING, tapi salah sebut jadi mustafa..ya uwis nama nya mustafa aja!

No comments: