Monday, August 18, 2008

Fernwood Wine Festival

Summer disini selain musim liburan juga musim festivals...salah satu festival yang hampir selalu kami datangi adalah wine festival. Biasanya kami selalu datang ke "New Jersey Wine Grower Association Wine Festival" yang diselenggarakan di Waterloo Village dekat tempat tinggal kami, tapi sudah dua tahun belakangan semenjak Waterloo Village di tutup karena masalah dana, NJ wine festival pindah2 terus tempatnya dan selalu jauh dari tempat tinggal kami. Kami jadi agak malas menghadirinya. Padahal di NJ wine festival ada satu winery favoritku yang punya satu jenis wine yang tidak diproduksi oleh winery2 lainnya, yaitu Pomegranate (buah delima) wine dari Balic Winery.

Datang ke Wine festival ini yang menyenangkan adalah kita bisa mencicipi berbagai jenis wine yang dipamerkan oleh para winery peserta festival (dengan membayar tiket harga tertentu, kita dapat gelas dan bisa mencicipi wine sepuas2nya). dan biasanya di wine festival kita bisa menemukan berbagai jenis wine yang tidak biasa di jual di toko2...biasanya masing2 winery memamerkan wine khusus mereka yang di buat dari buah2an jenis lain selain anggur (seperti pomegranate itu) tapi dengan memakai anggur sebagai basenya agar tetap bisa disebut wine.

Setelah browsing di internet mencari wine festival yang terdekat, akhirnya kami menemukan Fernwood Wine Festival yang diselenggarakan di Fernwood Hotel & Resort di Marshall Creek, Pennsylvania. Walaupun tempatnya di Pennsylvania, jarak Fernwood ke rumahku masih lebih dekat dengan wine festival yang diselenggarakan di New Jersey. Akhirnya kami pergi ke wine festival itu hari Sabtu (16 Agustus 2008) kemarin. Waktu pertama kali tiba dan lihat vendor2nya yang cuma sedikit lalu lihat daftar winerynya yang ternyata cuma 3 wineries yang ikut berpartisipasi kami agak kecewa...waduhh pasti bakalan mengecewakan nih wine-winenya, karena kita cuma bisa nyicipin wine dari tiga wineries doang. Walaupun demikian kami tetap beli tiketnya ($10.00/per orang untuk yang udah berusia 21 thn ke atas) Lalu setelah dapat gelas wine-nya serta daftar wine2nya, mulailah kami nyicipin wine-wine dari 3 wineries itu. Hmmmmm...setelah cicip sana cicip sini...komen sana komen sini...rasa kecewa kami mulai hilang...karena ternyata wine-winenya oke oke...dan aku sama suamiku nemu satu wine yang kita berdua bener2 sukai...kali ini wine favorit kita namanya PASSION...table wine yang terbuat dari strawberry dan kiwi, rasanya nggak terlalu manis dan enggak terlalu asam..pokoknya pas-lah.

Berdasarkan pengalaman wine tasting di New Jersey yang biasanya orang2 yang datang sekalian piknik sekeluarga dan bawa bekal makan dan peralatan piknik, kami kali ini juga siap dengan bekal makanan kami ..buat suamiku ..kami bawa roti, keju dan sosis (kata orang amrik...ini makanan yang pas buat dimakan pas wine tasting)...tapi buat aku sih...bekal makananku...LONTONG OPOR AYAM!!!...nahhh ini sih paling pas buat dimakan pas wine tasting juga he he heeee

oiya di fernwood festival ini juga ada craft festivalnya...jadi selain keliling2 mencicipi wine aku juga keliling2 lihat2 craft kreasi para vendor...Menurutku craft2 yang dipamerkan enggak terlalu menarik jadi aku gak punya cerita tentang craft festivalnya.

2 comments:

Anonymous said...

Wah, sipp bener ya..bisa cicip2 wine. Aku juga suka, tapi belum pernah beli, hehehe...abis disini mahal banget! Jadi inget, dulu waktu kakak iparku masih jadi pastor, dia pernah sekali bawain sisa wine dari perjamuan kudus. Gak papa katanya, belom diberkati kok..Lumayan.

Xtina said...

he he heee iya anggur perjamuan kudus di gereja memang enak...kalo di gerejaku biasanya mereka pake red wine.